5 Destinasi Wisata Religi Teratas di Indonesia Selama Ramadan, Lengkap Dengan Pilihan Hotel

Menu Atas

Iklan 6

5 Destinasi Wisata Religi Teratas di Indonesia Selama Ramadan, Lengkap Dengan Pilihan Hotel

Berita Celebes
15 Apr 2024



Berita Celebes. Selama bulan suci Ramadhan, banyak orang yang mencari ketenangan fisik dan spiritual dengan menjelajahi kekayaan budaya Indonesia. Dalam semangat bulan yang suci ini, berikut lima kota di Indonesia dikutip dari suaracom yang menawarkan pengalaman wisata yang tenang untuk merefleksikan diri dan memperdalam keyakinan spiritual masing-masing.

Pekalongan
Kota warna-warni ini penuh dengan budaya batik dan suasana spiritual. Anda dapat mengunjungi Masjid Jami Aulia, salah satu masjid tertua di kota ini, dan merasakan tradisi Syawalan untuk tenggelam dalam budaya lokal.

Rekomendasi hotel
Aston Syariah Pekalongan Hotel & Conference Center - Terletak hanya 1 KM dari Masjid Jami Aulia, hotel ini menawarkan tempat peristirahatan yang nyaman dengan fasilitas yang lengkap sesuai dengan standar Archipelago International. Selain itu Aston Syariah Pekalongan juga menawarkan kamar yang dilengkapi dengan peralatan penting seperti Mukena, Sarung, Sejadah, Al-Quran, dan Buku Dzikir. Sehingga para tamu yang menginap dapat menikmati akomodasi menginap yang sesuai dengan prinsip syariah.

Semarang
Kota ini memadukan pengaruh budaya Jawa, Tionghoa, Arab, dan Belanda. Anda dapat mengunjungi Masjid Agung Jawa Tengah yang ikonik dan menjelajahi keindahan arsitektur kota ini.

Rekomendasi hotel
Quest Simpang Lima - Terletak sekitar 15 menit dari Masjid Agung Jawa Tengah, hotel ini menyediakan oasis kedamaian di tengah hiruk-pikuk keramaian kota.

Banjarmasin
Terkenal dengan ribuan sungainya dan warisan spiritualnya yang kaya. Anda bisa mengunjungi Masjid Sultan Suriansyah yang bersejarah dan menelusuri tempat-tempat bersejarah lainnya di kota ini.

Rekomendasi hotel
Harper Banjarmasin - Memiliki lokasi yang dekat dengan Masjid Sultan Suriansyah dan situs-situs keagamaan lainnya. Dengan hanya jarak 5 menit berkendara, hotel ini menawarkan tempat peristirahatan yang tenang di tengah kota Banjarmasin.

Cilacap
Kota ini menawarkan keindahan pantai dan kesegaran alam. Anda dapat mengunjungi Masjid Batu Taman Hati yang memukau dan menikmati keindahan alam di sekitarnya.

Rekomendasi Hotel:
Aston Inn & favehotel Cilacap - Terletak hanya 15 menit berkendara dari Masjid Batu Taman Hati, kedua hotel Aston dan favehotel menyediakan basis yang nyaman untuk menjelajahi keajaiban budaya dan alam kota.

Solo
Jantung budaya Jawa yang kaya. Anda dapat mengunjungi Masjid Syeikh Zayed Solo dan menjelajahi keajaiban budaya di Keraton Surakarta Hadiningrat.

Rekomendasi Hotel:
Hotel Neo Gading Solo - Terletak 5 KM dari Masjid Syeikh Zayed Solo, hotel ini adalah tujuan yang sempurna untuk mengunjungi berbagai destinasi budaya dan keagamaan. Hotel ini juga menawarkan pengalaman teknologi tinggi baru dengan menyediakan fasilitas Google Nest dengan perintah suara yang memudahkan di dalam setiap kamar.

“Di tengah berkah Ramadhan dan pesona menenangkan dari keberagaman budaya Indonesia, kami dengan ketulusan hati mengundang para wisatawan yang merindukan ketenangan dan kedekatan spiritual. Destinasi-destinasi ini tidak hanya menawarkan tempat beristirahat, tetapi juga menjadi tempat perlindungan untuk pengalaman bermakna serta momen kedekatan dengan iman," ujar CEO Archipelago International, John Flood.