Desainer Roberto Cavalli Meninggal Dunia pada Usia 83 Tahun

Menu Atas

Iklan 6

Desainer Roberto Cavalli Meninggal Dunia pada Usia 83 Tahun

Berita Celebes
15 Apr 2024

Desainer asal Italia, Roberto Cavalli meninggal dunia pada usia 83 tahun. (AFP/GIUSEPPE CACACE)


Berita Celebes. Desainer asal Italia, Roberto Cavalli meninggal dunia pada usia 83 tahun. Cavalli dikenal sebagai salah satu desainer yang mengusung tema desain animal-print. Diberitakan Reuters, pada Sabtu (13/4), kabar tersebut diumumkan oleh perusahaan yang dibangun oleh sang desainer pada awal era 1970-an tersebut.

Sebelum meninggal, Cavalli disebut sudah jatuh sakit sejak lama. Ia meninggalkan enam orang anak dan seorang pasangan yang bernama Sandra Bergman Nilsson.

"Perusahaan The Roberto Cavalli berbagi kabar duka dengan keluarga Tuan Cavalli, warisannya tetap menjadi sumber inspirasi," kata CEO rumah mode Roberto Cavalli, Sergio Azzolari, dalam unggahan di media sosial.

Kantor berita Italia, ANSA, menyebut sang desainer meninggal dunia pada Jumat (12/4) waktu setempat di kediamannya di Florence. Mereka juga menyebut upacara perpisahan akan digelar pada Senin (15/4).

Dikutip dari cnnindonesia, Cavalli dikenal menggunakan warna-warna cerah dan efek tambal sulam dalam kreasinya yang sering kali terbuka menonjolkan bentuk tubuh.

Ia juga dikenang sebagai seorang pencinta seni yang ekstrovert dan mengenakan kacamata berwarna sembari menghisap cerutu.

Selain berkecimpung di bidang mode, Roberto Cavalli juga memperluas bisnisnya ke ranah real estat dan sering menghabiskan malam di Just Cavalli Cafe, sebuah klub malam di Milan.

Giorgio Armani mengatakan dia selalu memiliki "respek luar biasa" untuk Cavalli meski visi keduanya dalam fesyen selalu berbeda.

"Riberto adalah seorang seniman sejati, liar, dan menakjubkan dengan penggunaan motifnya, mampu mengubah fantasi menjadi pakaian yang menggoda," kata Armani dalam kicauan di media sosial.